Resep Kue Sus by Fah Umi Yasmin

by - Maret 23, 2018

Resep Kue Sus Fah Umi Yasmin
Cara membuat kue sus - Biar tidak monoton bisa dibentuk seperti bunga / angsa untuk vla lebih bagus pakai spuit

Wih mantep banget rasanya, apalagi vlanya, tidak menyesal praktek.

Resep Kue Sus 

Resep : Novita wahyuningtyas 
By : Fah Umi Yasmin

Resep Kulit :
100 gr margarin 
250 ml air 
1 sdt garam { saya 1/4 sdt }
130 gr terigu cakra atau protein tinggi 
3 butir telur 

Cara Membuat :

- Didihkan margarin, air dan garam. Masukkan tepung, aduk cepat sampai rata dan kalis. Tunggu hingga agak dingin.
- Panaskan oven 200°c. Masukkan telur satu persatu ke adonan, sambil terus dimixer hingga rata dan halus.
- Masukkan ke plastik segitiga, beri spuit bintang . 
- Semprotkan ke loyang kue kering yang sudah diolesi margarin / spuitkan ke cetakan pie 
- Oven selama 50 menit atau sampai sus cukup kokoh tidak ada busa yang keluar lagi. Saya cuma 39 menit sus sudah kokoh, pakai api atas bawah 7 - 10 menit, selanjutnya api bawah.
- Angkat,dinginkan. 

Bahan Vla : 

2 btr kuning telur, boleh pakai 1 / boleh skip kalau mau vla putih 
50 gr tepung Maizena 
500 ml susu cair
75 gr gula pasir { saya 80gr }
1/2 sdt garam tambahan dari saya
2 sdt bluband tambahan dari saya

Cara Membuat :

- Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan 
- Didihkan susu dan gula pasir, garam, bluband sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata. Angkat.

Setelah hangat kuku / dingin lebih bagus kalo disemprotkan, jadi bentuk.

You May Also Like

0 komentar