Resep Choco Castella Cake

by - Maret 15, 2018

Resep Choco Castella Cake

Cara membuat choco castella cake - Baking malam-malam untuk bekal sekolah besok.
Sudah lama ingin eksekusi kue ini, baru terlaksana sekarang. Hehe.

Choco Castella Cake. Warna nya memang kurang coklat karena takaran coklat bubuk nya saya kurangi setengah dan menambahkan takaran tepung nya. Hasil nya tetap berasa kok coklat nya, susu cair nya saya pakai susu UHT coklat. Hehe.
Selamat malam, selamat beristirahat

Resep Choco Castella Cake

Source : Josephinerecipe
By : Dewi Mustika

Bahan A :
25gr butter
10gr cocoa (saya pakai 5gr)
28gr gula pasir
66gr susu cair (saya pakai susu UHT coklat)
58gr terigu (saya pakai 63gr)
3 butir kuning telur
Cara membuat pasta A :
* panaskan butter sampai muncul gelembung. Masukkan cocoa, gula pasir & susu cair. Aduk sampai gula larut. Angkat. Masukkan terigu, aduk rata menggunakan whisk. Kalau sudah hangat kuku, masukkan kuning telur, aduk rata menggunakan whisk. Sisihkan. 

Bahan B :
3 butir putih telur
1/4 sdt cream of tartar (atau bisa menggunakan air perasan jeruk nipis)
45gr gula pasir
Cara membuat meringue B :
* mixer putih telur & cream of tartar sampai muncul busa. Masukkan gula bertahap 3x sambil terus dimixer sampai soft peak.

Penyelesaian :
1. Masukkan meringue B ke pasta A bertahap 3x sambil diaduk pelan menggunakan spatula.
2. Tuang ke loyang kotak 18cm yang sudah dialas kertas.
3. Panggang 150C sistem au bain marie (loyang utama dialas loyang lebih besar berisi air setinggi 1cm) selama 60 menit (atau sampai matang). Sesuaikan oven masing- masing.

You May Also Like

0 komentar